//
you're reading...
Tips dan Trik Tes Kerja

Tips Tes Pauli Kreplin


Tips Tes Pauli Kreplin

Tips dan Trik Pauli Kreplin | Psikotes Rekrutmen Kerja

Tes ini ga susah ko, Cuma menambahkan bilangan aja. Semudah itu? Iya, tapi banyaknya angka bisa ratusan. Yaa perkiraanku berjumlah ratusan, karena Lebar lembar kreplin pauli itu se halaman Koran dan Bolak balik. Pengerjaannya pun di BURU waktu yang ditentukan oleh panitia. Jadi ya harus TELITI dan CEPAT.Tips Mengerjakan Kreplin

Tes Pauli Kreplin ini akan mengukur ketelitian, ketahanan, dan ketangkasan, ada lagi #Mengukur kekuatan Otot Jari Tangan :p . Dari tes ini akan diketahui tingkat ketelitian, kecermatan, dan daya tahan terhadap stress.

Menurut pengalaman yang selalu dapat menundukan tes ini setidaknya saya menghafal beberapa angka. Kenapa harus hafal? Karena angka tersebut memiliki dua bilangan ( 11 – 19 ), sedangkan yang ditulis di lembar kreplin pauli adalah angka belakangnya saja, Misal 13 >>>> ditulis 3.

“7 + 8. Eeemmm,,,, eee,,, eee ….. 15 … … …berarti 5”

 :D kan kelamaan kalo gak hafal diluar kepala (tanpa pikir, ketemu langsung sikat😀 )

Menurutku angka yang saya wajibkan hafal diluar kepala merupakan angka krusial yang bila otak telah jenuh hitung maka akan cenderung lama memutuskan jawabannya.

Penjumlahan angka yang harus dihafal antara lain :

  • 7+8= 15, angka yang ditulis dilembar kerja yaitu 5

Dengan terus melatih bertubi-tubi penjumlahan   7 + 8 =5 , 8 +7 =5  maka nantinya ketika mengerjakan ketemu  7  8  7  di dalam pikiran bawah sadar akan terpatri angka 5

  • 6+7= 13, angka yang ditulis dilembar kerja yaitu 3

Dengan terus melatih bertubi-tubi penjumlahan   6 + 7 =3 , 7 +6 =3  maka nantinya ketika mengerjakan ketemu 6   7   6 di dalam pikiran bawah sadar akan terpatri angka 3

  • 8+5= 13, angka yang ditulis dilembar kerja yaitu 3

Dengan terus melatih bertubi-tubi penjumlahan   8 + 5 =3 , 5 + 8 =3  maka nantinya ketika mengerjakan ketemu 8  5  8 di dalam pikiran bawah sadar akan terpatri angka 3

  • 2+7= 9, angka yang ditulis dilembar kerja yaitu 9

Dengan terus melatih bertubi-tubi penjumlahan   2 + 7 =9 , 7 +2 =9  maka nantinya ketika mengerjakan ketemu 8  5  8 di dalam pikiran bawah sadar akan terpatri angka 9

  • 7 + 5= 12, angka yang ditulis dilembar kerja yaitu 2

Dengan terus melatih bertubi-tubi penjumlahan   5 + 7 =2 , 7 +5 =2  maka nantinya ketika mengerjakan ketemu 5  7  5 di dalam pikiran bawah sadar akan terpatri angka 2

Kalo aku CUKUP itu saja, tapi kalau kamu ngrasa ada penjumlahan yang dianggap kelamaan dipikir, Bisa kamu tambahkan J

Trus Tips Pauli Kreplin Selanjutnya, Hafalan Aja Critanya?

Nah, Kalo mau belajar nyetir emang hafalan aja ya? Jelassss perlu praktek dong, biar pikiran bawah sadarnya aktif…. Ada orang nyeberang #injek rem, mau ditabrak dari belakang #injek gas, dan mana gas mana rem pun udah gak perlu mikir lagi tentunya.

Sama aja dengan Tips Tes Pauli Kreplin ini, karena menuntut hafal diluar kepala.

CARAnya

  • kamu tulis aja seperti ini di kertas dari apa yang dihafal, Lalu COBA berulang ulang🙂

Tips Tes Pauli Kreplin

  • Dari semua penjumlahan yang dihafal di mix untuk meningkatkan level. Saranku sih kalo membuat soal sendiri, pakai aja angka yang penjumlahannya melebihi 10. Kemudian COBA berulang dalam waktu sekitar 20-50 Menit sampai lancar sekali.

Pauli Kreplin

Nah, itulah cara agar sukses mengerjakan Tes Pauli Kreplin.

About maukulia

Blog info seputar perkuliahan

Discussion

One thought on “Tips Tes Pauli Kreplin

  1. Jika serius dan benar-benar membutuhkan bisa coba Download Software Pauli dan Kraepelin Lengkap dengan Video Tutorial – Saat masuk halaman download, Langsung click here to start download from sendspace.

    Posted by Program Psikotes | May 15, 2014, 5:11 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: